Selasa, 22 Januari 2008

Dua Anak Tewas Rabies

Dua Anak Tewas Rabies
Laporan: Wahyu Safitri/Editor: Safwanto
BANDARLAMPUNG– Mendung duka kembali menaungi keluarga pasangan suami isteri Mariana (30) dan Tarmili (30), warga Desa Sukamaju, Punduh Pidada, Pesawaran. Setelah anaknya yang ketiga tewas, dinihari kemarin, ia kembali kehilangan anaknya yang keempat, Meliana (4). Keduanya tewas karena penyakit rabies.
Sebelum tewas, Meliana sempat masuk perawatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Meliana diantarkan oleh kedua orang tuanya kisaran pukul 05.05 WIB, dan menghembuskan nafas terakhirnya tepat pukul 05.30 WIB. Ketika memasuki IGD RSUDAM, kondisi Meliana sudah parah, bahkan sifat yang ditunjukkannya pun menyerupai anjing. Ia terinfeksi rabies setelah digigit anjing sebulan lalu.
Seperti dipaparkan Mariana, anjing yang menggigit anaknya adalah anjing pemberian tetangga, dipelihara sejak beberapa bulan lalu, “Usia anjingnya sudah dewasa dan memang ukurannya tidak terlalu besar. Anjing itu didapat sebulan yang lalu dari tetangga. karena tahu kami suka anjing jadi kami diberi,” ujarnya.



Selengkapnya Click>> http://rakyatlampung.com/mod.php?mod=publisher&op=viewcat&cid=1&min=30

Tidak ada komentar: